Rabu, 27 Mei 2015

Sulsel Masuk Nominasi Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi yang masuk nominasi Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional 2015 yang berlangsung dari tanggal 27 April hingga 01 Mei 2015.
"Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah Pusat yang terdiri atas empat kementerian yaitu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Agama dan Kementerian Dalam Negeri RI melaksanakan penilaian LSS tersebut," kata  Kepala Bagian Bina Pemuda, Olahraga, Pendidikan dan Seni Budaya Biro Kesejahteraan Sekretariat Daerah Prov Sulsel, Drs. H. Makmur Idrus di Makassar, Senin 27 April 2015.
Ia menyebutkan, rombongan tim penilai yang diketuai oleh Dr. Yusaini K (Kemenag) tiba di Makassar pada Senin (27/4), dan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Sulsel, Ir. H. Abd. Latif selaku Ketua Harian TP. UKS/M Provinsi Sulawesi Selatan didampingi Asisten II Bidang Kesra Pemprov Sulsel, Drs. H. Mappagio, Kepala Biro Bina Kesejahteraan, Drs. Hj. A. Kurnia, Kabag Bina Pemuda, Olahraga, Pendidikan dan Seni Budaya, dan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama Prov Sulsel.
Abdul Latif berharap, dengan ditetapkannya Provinsi Sulawesi Selatan sebagai salah satu provinsi yang masuk nominasi LSS Nasional itu, tim penilai lomba sekolah sehat, agar melakukan penilaian secara objektif, memotivasi dan memberikan dukungan kepada jajaran aparatur dan masyarakat guna mewujudkan kebiasaan hidup sehat yang terencana, terpadu, dan berkelanjutan.
Kegiatan tim penilai ini akan dimulai pada tgl 28 Mei 2015 mendatang dengan melakukan penilaian di Madrasah Aliyah Negeri Baraka Kab. Enrekang dan Sekretariat TP-UKS/M Kec. Baraka dan TP. UKS/M Kab. Enrekang.
Selanjutnya pada Rabu (29/5), tim menilai di SMPN 1 Kesu dan TP-UKS Kabupaten Toraja Utara. Pada hari terakhir (30/5), tim menilai dan TP-UKS Luwu Utara dan Luwu Timur. Kemudian rombongan kembali ke Jakarta.
Untuk tahun ini, peserta Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional Tahun 2015 dari Provinsi Sulawesi Selatan diwakili oleh TK YPS Sorowako, SD Neg. Bone Bone, SMPN 1 Kesu, dan MAN Baraka.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar